Rabu, 24 Desember 2014

Minggu, 19 Oktober 2014

Wanita dan perhiasan

Perhiasan memang tidak pernah lepas dari kehidupan kita. Dari jaman jebot ra penak sampe jaman modern yang tetap masih ga enak karena ekonomi yang sulit, wanita tidak pernah bisa lepas dari yang namanya perhiasan.. Iya apa iya hayoooooo? ^_^

Walaupun mungkin, you seperti ai yang tidak begitu suka dengan jewelry yang wah, tetap saja kalau melihat jewelry yang unyu and shiny langsung ngiler, untungnya dompet ai selalu dalam status waspada kekeringan, jadi itu si ego keinginan untuk membeli bisa terblokir dengan baik :D

Masalahnya, sebagai buibu yang tinggal di kampung, itu yang namanya undangan pernikahan or acara-acara lain pasti adaa aja, wal hasil mau ga mau ya harus "punya". Bukan karena gengsi ( padahal sih iya) atau pun ingin kelihatan wah and kece (yang ini padahal iya juga) tapi rasanya pergi keundangan kalau jemari telanjang (without ring) tuh rasanya gimenoong gictuhh
.
Jadi, sebagai warga ekonomi pas-pas'an garis keras, aku harus pintar-pintar memilih perhiasan muyah and ramah di kantong. Mau beli mas 24? Sudah ga mungkin, secara mehong pake banget.. emas kadar 18K ?
cuma nyakitin hati cynnn.





 Penampakan diatas adalah emas kadar 18K yang berasal dari toko di pasar di daerah tempat tinggalku.

Sooo pilihan terakhir adalah fashion jewelry, of course yang aman buat pemilik kulit sensitive seperti aku.
Prinsipnya, Its okey wae lah pake yang fake fake toh di pakenya cuma sekali-sekali doang. Iya ga?
Asal ingat kalau itu fake heheh.
Yang sering kejadian sih aku suka lupa, abis pulang dari acara, langsung ngurus cucian, eng ing engg langsung hitam itu perak lapis emas gegara aku nyelupin tangan kebak cucian yang di rendam dengan pelembut pakaian. Walau cuman 35rb, rasanya langsung Mak jleeb *sakitnya tuh di sini huhu
Maksud hati ingin ngirit malah ngorot-ngorot :/

Akhirnya aku males lah beli imitasi, tapi karena sekarang aku sudah punya olshop yang notabene bermain dengan barang import, dan suplierku kadang suka nge-Sale itu perhiasan yang katanya lapis emas, tapi ga gampang tarnish/hitam, of course aku jadi curious alias gatel mau beli.

Katanya Gold filled/ Lapis emas itu lebih bagus dari gold plated/ campuran emas.
Logikanya, kalau metal trus dilapisi emas, ga akan hitam selama itu silapisan emas ga terkikis/rontok, tapi kok itu perhiasan lapis emas yang di pasar cepet hitam?

Nah itu dia, kalau kata si enci mereka melapisi perhiasan itu dengan teknologi high temperature gimana gitu (soalnya si enci bahasa inggrisnya ga gitu bagus, (sama kaya aku) jadi aku ga begitu ngerti apa yang dia omongin hahah) bukan kaya di setrum-setrum gitu.

Intinya aku jadi penasaran itu ciyusan dengan harga sekitar $4 kita bisa dapat anting-anting lapis emas, yang katanya long lasting. Akhirnya aku belilah sepasang. Setelah menunggu selama 1 bulan, datanglah itu si anting, pengennya sih aku yang make,tapi keburu di claimed ama si nyonya kecil. Ya sutralahh masa iya aku berebutan ama anak sendiri?
Dan..... Ternyata pemirsah! Sekarang aku benar-benar menyesal !!! :(
kenapa dulu cuma beli sepasang?? Secara yang namanya sale ga tiap hari ada.

Sekarang sudah hampir 6 bulan si kakak pake itu anting, dan warnanya masih awet, yang bikin gondoknya lagi, kira-kira satu bulan yang lalu kita sempet pergi berenang, dan itu anting warnanya masih sama huhu....  kualiatasnya beda jauhhhh dengan anting emas kadar 18k yang sekarang sudah hitam (yang namanya anak-anak pasti koleksi anting, soalnya hobinya ngilangin anting hahha)

Cuma sekarang aku sudah ga gondok lagi, coz aku dapat cincin hasil sale, dengan harga muyah di lihat dari kualitasnya ya ini penampakannya. (abaikan tangan ane yang sangat tidak sekseh yak ^_^ )



Lucukann (edisi maksah), and even aku suka lupa buat melepas ini cincin sehabis bepergian, alhamdulillah itu warnanya tetep masih silver (ga gitu suka warna yellow gold, prefer white gold )
itu juga yang membuat aku akhirnya  rajin mantengin itu list product si suplier, soalnya kalau harga sale otomatis jauh lebih murah dari harga normal,dan aku juga bisa jual ke customer langgananku (biasanya buibu tetangga heheh) dengan harga yang jauhhh lebih murah dari pada harga di mall-mall besar, cuma ya itu yang nama sale of course without tag and box, ya sutralah emang pas make tag sama box ikutan di bawa ke-keundangan? wkwkkw 

Kamu mau? langsung aja ke   BEBE LAND 
judule tetep promo wkwkwk  ciyusan ini hanya berbagi cerita, kalau kita bisa mendapat harga yang murah dengan kualitas yang sama dengan harga 200-300 rb, knp juga harus beli yang mehong :p
yang punya toko perhiasan maaf yaaa *peaceeee
 
 
 
read more "Wanita dan perhiasan"

Senin, 01 April 2013

Logika Vs ...

Ada alasan mendasar kenapa manusia di berikan otak untuk berfikir.
Alasannya ? Ya itu dia,,UNTUK BERFIKIR!! 

Sebagian orang cenderung Berfikir dengan PRASANGKA, Sehingga Logikapun di lupakan. Sifat perasa tanpa kontrol ,menjauhkan manusia berfikir rasional.Teori-teori kotor bak kubangan sampah memenuhi relung di dalam kepala mereka.Bodohnya lagi, Ketika prasangka merebak , bukan Fakta yang mereka cari melainkan asumsi kotor lainnya sehingga membentuk diri mereka tak lebih dari seorang manusia modern dengan isi kepala "Primitif" dan mengkerdilkan mereka sendiri!

Hargailah orang-orang yang sudah menyekolahkan kalian wahai manusia kerdil!
Gunakan sarana yang ada untuk mencari ilmu,perbanyak ilmu melalui informasi-informasi dan bukalah fikiranmu,gunakan otak yang sudah di berikan oleh penciptamu dengan sebaik mungkin untuk memilah mana yang baik dan mana yang buruk.

Manusia memang bukan mahluk sempurna ,namun manusia di berkahi otak untuk memproses data yang ada, serta hati untuk menajamkan nurani.
Ketika kesalahan menghampiri,ada kata maaf yang bisa di ucapkan dan ada kesadaran diri untuk memperbaiki diri.

Namun ketika anda mulai melakukan Penolakan untuk mengakui kesalahan, di mana anda di rundung rasa TAKUT untuk menghadapi orang yang anda sakiti, niscaya anda tak lebih dari seonggok kotoran tak bernilai, di mana anda tak akan pernah mendapat ketenangan hidup !

Anda akan terus berkutat dengan Prasangka-prasangka baru,fregmentasi kedengkian akan berakumulasi hingga menyempitkan sendi-sendi cara berfikir anda,bahkan tak ada lagi rasa damai karena semua hal akan terlihat buruk di mata anda.

Cheap minded !! thats what you are now! 

#Hidup terlalu singkat jika hanya untuk Membenci,Damaikanlah dirimu dan smoga kedamaian dunia akan menghampiri *Just sayin
read more "Logika Vs ..."

Jumat, 29 Maret 2013

We Aren't Perfect but We Can Try to be Better part one

Seorang anak kecil berusia tidak lebih dari 7 tahun berjongkok di pinggir jalan,menikmati jambu mentah yang baru saja dia ambil dari pohon yang ada di halaman depan rumah tetangganya.

Dengan sikap acuh berbingkai pakaian yang kumal tak terurus,dia melahap sebuah jambu biji yang jauh dari kesan matang.

Dunia seakan miliknya sendiri,tidak ada yang memberi tahu atau perduli bahwa apa yang baru saja di lakukan anak berumur 7 tahun ini adalah sebuah PENCURIAN !.

Ketenangannya terusik ketika datang seorang anak yg lebih besar.''Woi bagi dong ! Awas lu, kalau ngga gua tampol !'' Dengan sikap arogan dan tata bahasa yang menjijikan untuk anak seusianya,dia tidak lagi meminta , namun MEMAKSA !

Si bocah berumur 7 tahun itu pun hanya bisa menangis histeris,segala nama binatang keluar dari mulutnya sebagai wujud kekecewaan saat Kakaknya merebut harta karunnya.
Yeah,, Jambu klutuk hijau yang masih pentil.

Kemanakah sang ibu,yang seharusnya mengajarkan sopan santun pada anaknya ?
Mungkin dia sedang sibuk mencuci atau memasak,bisa juga dia sedang nongkrong di depan televisi menikmati sinetron pagi atau infotaiment.

Terusik ? Mugkin si Ibu tidak, namun aku iya.
Kenapa ? Jika anda fikir kejadian tersebut adalah salah satu kenakalan anak kecil yang harus di tolerir dengan alasan ''Namanya Juga anak-anak'' ,Well, saya sarankan anda untuk BERHENTI menjadi Orang tua ! Karena yang baru saja terjadi itu merupakan tindak kejahatan !

Tindakan yang di lakukan sang kakak merupakan intimidasi dengan kekerasan psikologis ,yang tak jarang berakhir dengan kejahatan fisik.Mengertikah sang ibu ? Saya yakin sang ibu tahu dan menyadari kelakuan minor sang anak,namun apa mau di kata,toh setelah mereka berjibaku ,tak lama kemudian hubungan adik kakak tersebut akan mesra kembali,Jadi untuk apa di ributkan?

Ini hanya sekelumit kecil peristiwa yang terjadi di sekitar kita.Jika anda berfikir ini normal,maka tak di ragukan lagi,etika masyarakat bangsa ini memang sudah di titik nadir.

Mengapa surga ada di telapak kaki ibu ?
Anda fikir hanya dengan melahirkan anda sudah bisa di sebut ibu ?
Jika anda berfikir menjadi seorang ibu adalah hal yang mudah di lakukan,anda betul-betul harus meng-upgrade otak anda.

Menjadi seorang Ibu bukan hanya sekedar ''mengurus'' seperti memandikan,memasak,mengantarkan sekolah dan mengaji lalu melepasnya tanpa pengawasan.

Para orang tua berfikir dengan menyekolahkan anak mereka,mereka fikir mereka sudah memberikan "Pendidikan" bagi sang anak. Well lemme tell ya one thing,Pendidikan di sekolah hanya teori yang hanya bisa memberikan asupan moral dalam membentuk pribadi sang anak sebesar 10 % sedangkan 90 % sisanya di dapatkan di rumah serta lingkungan tempat di mana sang anak tinggal.

#There is no one can help you out beside your self. *Just saying.
read more "We Aren't Perfect but We Can Try to be Better part one"

Rabu, 20 Februari 2013

AROGANSI TAK BERTUAN

Bahahahah Dunia ini memang sudah up side down .

Bagaikan sapi yang di cucuk hidungnya,para remaja masa kini mengikuti trend tanpa menyaringnya terlebih dahulu.

Mau tahu yang sedang trend saat ini ??
Xixixi kasih tahu ngga ya ???
Yo wis lah, aku kasih tahu,, *mainkan musiknya*

''Arogaansi di dunia maya '' ! Wkwkwk yup itu dia !

Secara psikologis para remaja ini merasakan power yang luar biasa dengan bersikap arogan.

Lemme tell ya one thing,ada perbedaan mendasar antara ''speak up your mind'' and ''being stupid''

Orang yang punya ''mind'' tak akan ragu mengutarakan yang ada difikirannya karena di dasari oleh kebenaran fakta atas opininya.

Sedangkan ''being stupid'',dia punya ''mind'' tetapi tidak menggunakannya, sehingga Apa yang di ucapkannya hanyalah ''bluffing'' semata,tanpa di dasari oleh pemikiran yang matang,a.k.a asal jemplak ! Wkwkwk

Derasnya arus informasi,serta pembauran culture beragam menimbulkan pergeseran cara pandang,di mana para remaja kita berfikir bahwa bersikap arogan adalah hal yang ''keren'' wkwkw .

Lagi-lagi aku harus tertawa terbahak-bahak a.k.a ngakak.

Ini adalah kejadian yang kualami hari ini,ketemu blogger yang sangat luar biasa .

Di dunia perblog-kan copas (copy pasted) itu hal yang bisa,tapi kalau copas terus dengan arogan membanggakan diri sendiri ,itu baru luar biasa. Ehh ? Kok bisa ? Ya iya lah Luar biasa Bodohnya !

Intinya guys,ini cuma dunia maya,dimana semua semu.Kalau mau jadi jagoan,jadilah dirimu sendiri baik di dunia maya atau pun dunia nyata.

Kalau mau arogan,konsistensilah dengan arogansi mu.Jangan di depan bersikap manis ehh di lapak sebelah arogansinya mencuat.wkwkwk

#Jadikan social media sebagai ajang cari teman and bertukar informasi, (kalau nomor rek ga usah di bagi-bagi,ga ada isinya juga kan ? Hehe Jk )
Tak perlu menghabis kan energy untuk hal yang ga penting,menghabiskan paket data aja.

Be smart and be your self. Respect, Friendly and Music ! Kalau anda punya pengalaman sama sepertti saya ,ya sabar aja wkwkwkw * Just Saying .

read more "AROGANSI TAK BERTUAN"

Selasa, 19 Februari 2013

UNTOLD STORY Messy Part

Cinta ku itu kamu !
Entah berapa lama ku menunggu mu,Namun kau tak jua menyadari.

Wanita ku itu kamu !
Dewi yang selalu menghiasi mimpi ku,Tapi kau tak pernah mengerti.

Beribu jalan telah ku ambil ,sejuta signal telah ku kirim tetapi semua terasa percuma !

Hal di luar nalar logika yang setiap kali ku coba mengerti,mencoba menyingkap misteri di hati mu.

Namun kabut itu tetap menyelimutimu,Kau seperti tak punya rasa,membuatku kehilangan asa !

#Hadeh ,,,entah jaman purba atau jaman Modern yang nama cinta memang bikin pening.
Eeitss tunggu dulu, theory itu hanya berlaku untuk para pussy cat wkwkwk.

Anda jatuh cinta ? Katakan padanya !!
Jika dia menerima anda ,,well itu rejeki anda.
Dan jika dia menolak anda ? Well menangis lah, salahkan dunia,salahkan tuhan, namun segeralah bangkit,sadarkan diri anda bahwa dunia masih berputar,,selalu ada kemungkinan di setiap kesempatan.


Life has been difficult , no need to make it complicated . Unless if you have extra energy for it ! Lol *Just Saying . xxx
read more "UNTOLD STORY Messy Part"

Kamis, 31 Januari 2013

MISTAKE



This is fucking sucks, one mistake, lead to another
No one will understand,we just nothing but dust
Trying to find a solid ground, but no one seems notice
Smile is the weapon, where we can hide the tears

Drag my self into my coffin, i need  lay my self for a while
Thy, locked my self with his desire
Dinner with morbid wine, Red lipstick woke me as seduction
Thy, Chain my lust with his anger

The sound of simplicity, Will you dance with me ?
His finger dance with me , giving a pleasure in my skinn
ohh it's just an ilussion,, none of my dreams is real
it's just a dream .

Now, let me close my eyes for a while
Don't take my hand when i'm gone
Keep your tears when i'm disappear
From dust to dust ,its just me



read more "MISTAKE"